indonesia adalah salah satu negara terluas di dunia hamparan kelupauan indonesia lebih dari 17rb pulau tentunya menjadi target oleh para pecinta travelling, bukan hanya wisatawan lokal keindahan wisata indonesiapun menjadi perbincangan di kalangan wisatawan dunia berikut tempat wisata yang wajib anda kunjungi di indonesia

Raja Ampat

Di ujung timur Indonesia, pesona kepulauan Raja Ampat Papua memang nggak terbantahkan lagi. Laguna-laguna cantik dan deretan pulau karang di tengah laut sangat memanjakan mata. Di sini juga terdapat banyak sekali spesies terumbu karang yang bisa diamati sambil bermain di situs casino online terbaik

Taman Laut Bunaken

Destinasi wisata populer di Indonesia lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan asing adalah Taman Laut Bunaken yang tepatnya berada di Teluk Manado. Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Toppers akan menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya. Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak sampai di situ, mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Tidak heran kalau Taman Laut Bunaken menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan terutama para pecinta laut. Apalagi tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan asing ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, dimana penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

Wakatobi

Masih berada di Pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi juga merupakan salah satu tujuan wisata dunia bagi yang ingin mengeksplorasi keindahan alam bawah laut. Dengan luas mencapai 13.900 km2, tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada tanding.

Hal ini menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Nusa Penida

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa dan pantai nya yang eksotis. Saat Toppers berkunjung ke Bali jangan heran kalau banyak banget turis berlalu lalang di sana, bahkan beberapa ada yang menetap di Bali lho!

Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia saat ini adalah Nusa Penida. Tempat wisata Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk Toppers yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan Toppers yang juga memiliki hobi fotografi.

Danau Toba

Toppers pernah berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an lho!

Objek wisata Nusantara yang terkenal di Dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi dan sebenarnya lebih tepat disebut laut karena dengan luas sebesar itu di tengahnya terdapat pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Bisa bayangin kan Toppers betapa megahnya danau di Sumatera Utara ini?

Selain itu, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Buat Toppers yang sedang atau ingin berkunjung ke Medan, Sumatera Utara tidak boleh lupa untuk mampir menikmati keindahan Danau Toba.

Candi Borobudur

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan Candi Borobudur sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia. Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini dibangun pada tahun 824 pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra. Dibangun secara tersusun daru dua juta balok batu vulkanik, dan dipahat sedemikian rupa sehingga mengunci satu sama lain.

Dindingnya dikelilingi oleh relief yang menjadi rangkaian cerita yang tersusun dalam 1.460 panel. Sejak pertengahan abad IX hingga XI, Candi Borobudur menjadi tempat peziarahan bagi umat Buddha dari China, Tibet, India dan Kamboja.

Pada saat Waisak, Candi Borobudur akan semakin ramai dikunjungi para peziarah dan juga pengunjung. Jangan lupa untuk mengenakan yang sopan saat berada di sana.

Tana Toraja

Ingin menjelajah ke negeri orang yang sudah meninggal dunia, Datanglah ke Tana Toraja. Masyarakat Toraja tinggal di sebuah lembah yang subur di balik gunung-gunung dan tebing batu granit. Nama Toraja sudah dikenal akrab oleh wisatawan mancanegara. Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Tana Toraja adalah saaat ada upacara pemakaman Rambu Solo. Biasanya antara bulan Juli dan Agustus.

Anda juga dapat menyambangi kuburan batu yang sudah berusia ratusan tahun di Kete Kesu. Jangan lewatkan pula makam batu Londa yang terletak di Desa Sandan Uai, kecamatan Sanggalangi. Di Londa, Anda dapat melihat peti-peti mati dari kayu yang disimpan di celah-celah tebing. Suasananya bertambah mistis saat Anda melihat patung-patung kayu yang dipahat semirip mungkin jenazah yang dikubur di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *