Pada saat ini semua orang sudah tau dengan permaian sepakbola. sepakbola sangat luas di kenal orang dari berbagai kalangan dan jaman ke jaman, akan tetapi yang menjadi penggemar sepakbola memang tidak semua orang, tapi semua orang tau dengan sepakbola, olahraga sepakbola juga tidak semua orang menyukainya sebagian besar banyak orang menyukainya. Apakah anda penggemar olahraga Sepakbola ?
ditunggu dulu, Jangan ngaku seseorang Milanisti, Manchunian, Barcelonista ataupun Persipuramania, kalau belum sangat mengerti dengan macam-macam tipe striker pada permaian sepakbola, berikut ini akan kami bahas tipikal seorang striker sepakbola :

Target Man
Target man adalah penyerang tinggi besar yang biasanya ditugaskan sebagai penahan bola (hold up) atau memberikan umpan belok kepada rekan skrikernya. dengan kemampuan yang dimilikinya, dan istimewanya saat meloncat menyundul bola (jumping, heading, strength) adalah pemian yang sangat tepat sekali saat di tujunkan umpan-umpan lambung.ia pun bisa meneror pertahanan lawannya dengan keunggulan pada fisiknya pada saat umpan silang (crossing) datang. Seseorang target man tidak diperlukan menjadi pemain penyerang tertajam di dunia atau memiliki sebuah skill yang sangat memukau. Dengan keistimewaan tersebut fisiknya bisa membuat pertahanan musuh terbuka dengan menahan bola selama mungkin sampai ada rekannya yang kreatif datang untuk mencetak sebuah gol.

Deep-lying forward
Deep-lying forward biasanya cenderung untuk mundur ke lini tengah dan menjemput bola, kemudian mendistribusikan kembali ke rekannya yang biasa bermian di belakang dia, atau mencoba menahan bola sampai rekan-rekannya bisa bergerak maju ke arah depannya. Role ini sangatlah berguna baik kala diterapkan pada striker tunggal maupun pada saat salah satu striker. dlf biasanya memang harus memiliki ketangguhan (atribut strength) yang sangat baik dan sedikit kreatif. ia pun sangat diharapkan menjadi peluang mencetak gol datang. seperti layaknya terget men, ia juga cenderung bermaian membelakangi gawang lawan dan biasanya lebih cenderung lebih banyak menggunakan kaki dibandingkan mempergunakan tinggi badannya untuk melakukan penyundulan bola. biasanya seseorang dlf tidak akan mencetak banyaknya gol, namun sebagai striker tunggal ia harus bisa menciptakan peluang-peluang untuk mencetak gol dan membuka ruang bagi rekannya agar dapat mencetak gol.

Poacher
Poacher adalah salah satu role yang semakin langka bisa dibilang langka untuk bisa ditemukan dalam level atas sepakbola modern pada saat ini. pada Kenyataanya, sepakbola pada era modern ini kini lebih MENGHARGAI penyerang yang tidak hanya bisa melakukan pencetakan gol saja tetapi bisa juga membantu rekan-rekan gelandangnya, kreatif dan terus bergerak untuk bisa menciptakan ruang peluang bagi rekannya. sedangakan poacher hanya bisa sedikit melakukan tugas-tugas dari tugas diatas.

tugas seseorang poacher memang hanya berkeliaran saja di sekitar kotak penalti lawan, dan menciptakan sedikit peluang ruang bagi dirinya sendiri saat menyambut umpan terobosan atau bisa di sebut dengan umpan silang demi mencetak gol. seorang poacher yang sangat bagus bisa mencetak 30 gol lebih dari semusimnya, tetapi seluruh tim harus mau berkorban untuk dirinya. poacher juga selalu membutuhkan partner untuk melakukan penyerangan, jika tidak maka ia akan kesepian didepan sendirian. rekan gelandagnya harus banyak menendangkan bola ke arah kotak penalti untuk menciptakan sebuah peluang gol baginya. Seorang poacher harus tajam luar biasa saat didepan gawang musuhnya, punya pergerkan yang sangat cepat dan konsisten.

Itu lah penjelasan tipikal stiker yang harus diketahui dalam permaian sepakbola, semoga dengan penjelasan terlengkap ini anda yang membacanya mendapatkan wawasan yang sangat luas tentang sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *